Kamu Harus Tahu! Ini dia Multi Platfromnya Generasi Milenial



Indozone adalah Multi Platfrom News dan Intertaiment yang berfokus untuk Generasi Millennials dan Gen Z. Pada saat ini mungkin sangat sering terdengar ditelinga kita mengenai Generasi Millennials, sebenarnya apa istilah Generasi Millennials itu?


Generasi Millennials adalah sebutan untuk Generasi Y yang lahir setelah Generasi X, yang hidup dalam dunia yang dipenuhi oleh peralatan elektronik dan jaringan online. Mereka lebih percaya dengan konten dan informasi di jaringan online yang biasa kita sebut sebagai internet.

Selain istilah Generasi Milenial ada juga istilah Generasi Z yaitu generasi yang lahir setelah generasi Y dan lahir dalam rentang waktu tahun 1995 – 2010. Nah, oleh karena itulah Indozone lebih berfokus ke Generasi Milenial karena mereka adalah generasi yang sangat pas untuk dijadikan fokus utama karena mereka sangat suka menyari informasi terkini di dunia internet daripada di media lainnya. Indozone juga sangat Up To Date setiap harinya, maka tak heran jika hal itu membuat Indozone sangat dikenal oleh masyarakat luas terutama Generasi Milenial. Selain itu, Indozone juga menyajikan informasi terbaru dan sangat menarik untuk dibaca bagi kalangan milenial yang aktif di Sosial Media terutama Instagram dan YouTube. 

Jika kalian ingin mencari akun Indozone di Sosial Media berikut tampilan akun Indozone yang tersebar di berbagai Sosial Media, jangan lupa klik Follow dan klik lonceng agar pada saat Indozone menguploud berita terbaru kita tidak akan ketinggalan deh!


Youtube : Ketik pada kolom pencarian YouTube dengan keyword "INDOZONE" maka akan muncul akun YouTube Official milik Indozone. Klik Subscribe dan nyalakan loncengnya ya!




Twitter : Sama halnya dengan YouTube, ketik pada kolom pencarian Twitter dengan mengetikkan akun @indozonemedia. Jangan lupa untuk Follow dan nyalakan loncengnya ya.




Instagram : Sama halnya juga dengan Twitter, kita hanya perlu mengetikan nama akun @indozone.id untuk akun Instagram Official Indozone, di Instagram Indozone memiliki beberapa akun yang terbagi dalam berbagai macam jenis dan isi yang berbeda. Dan hebatnya lagi, akun- akun yang terbilang cukup banyak tersebut memiliki ribuan pengikut dan bahkan mencapai jutaan. Maka tak heran jika nama Indozone tidak terdengar asing di telinga masyarakat jaman sekarang. 



Facebook : Ketik di kolom pencarian dengan keyword "Indozone" akan muncul akun halaman official Indozone, klik suka dan ikuti halamannya.

Berikut tampilan Website Indozone jika diakses via HandPhone dan PC :


1. Tampilan berita utama




Tampilan halaman pertama Website terdapat tampilan berita disertai dengan gambar, dilengkapi dengan fitur slideshow yang memudahkan kita membaca berita terkini selanjutnya. Caranya tinggal digeser kesamping saja, cukup mudahkan.

2. Highlight




        




Di bawah tampilan berita utama ada Highlight, sama halnya dengan berita utama. Highlight juga menampilkan berita dengan fitur slide show. Dibawahnya ada informasi mengenai Give Away yang sedang diadakan oleh Indozone dalam rangka Ulang Tahun Ke 5.

3. Berita Terkini



                         

Di bawah Highlight ada berita terkini, dilihat dari namanya saja kita tahu bahwa itu memuat mengenai Berita Terkini yang up to date. Terbagi sesuai dengan kategori yang ada.

         4. Insight




Pada Insight terdapat daftar berita, jika tampilan PC Insight berada di samping Berita Terkini, jika di HandPhone tampilan Insight berada di bawah Berita Terkini.

5. More Category




Untuk dapat melihat berbagai macam kategori berita, klik pojok kiri atas garis tiga hitam dan kemudian untuk melihat kategori yang lebih banyak gerakan jari kita ke atas dan bawah, itu dilakukan jika kita mengaksesnya via HP.Jika lewat PC, klik "More" untuk melihat lebih banyak kategori seperti di screenshot.

Berikut berbagai macam kategori yang tersedia di Website Indozone antara lain :
    1.     News
      Berisi informasi berita terkini yang sangat informatif tentang kejadian yang sedang terjadi di dalam negeri diulas secara lengkap, jelas dan mudah dipahami oleh pembaca dari berbagai kalangan yang haus akan berita terupdate.
   
      2.      Game
      Berisi informasi terkini yang sangat informatif mengenai game. Apalagi zaman sekarang perkembangan game di media elektronik sangat pesat, terutama Generasi Milenial yang turut serta mendukung perkembangbiakan game setiap harinya. Maka dari itu, sangat penting untuk membaca berita agar tahu perkembangan game setiap harinya.       

      3.      Food
      Berisi informasi yang menarik mengenai resep makanan, makanan sehat, tips, artikel terkini yang dapat menambah wawasan kita mengenai makanan yang kita santap setiap hari.

      4.      Soccer
      Bagi penggemar bola, jangan pernah lewatkan membaca berita terkini tentang tim kesukaan kalian di Indozone Soccer ya!

      5.      Beauty
      Berisi informasi mengenai dunia kecantikan, gaya fashion terkini yang wajib kalian baca setiap harinya biar gak ketinggalan zaman!

      6.      Music
      Berisi informasi mengenai dunia musik yang sedang ngehits di dunia maya, baca juga artikel tentang penyanyi atau musisi favoritmu disini ya!

      7.      Videografik
      Menyajikan informasi terkini dengan video visual yang dibuat semenarik mungkin, dijamin tidak akan membuat pembaca bosan dalam membaca berita.

      8.      Life
Menyajikan informasi mengenai kehidupan sehari hari.

      9.      Fakta dan Mitos
      Berisi informasi mengenai misteri, fakta dan mitos dari seluruh penjuru dunia akan dibahas di kategori ini.

     10.   Tech
      Berisi informasi perkembangan teknologi terkini yang terupdate tentunya. Jangan sampai kamu ketinggalan beritanya ya! Indozone merangkum semuanya untuk kamu.

     11.  Travel 
      Kategori ini cocok banget buat kalian yang suka jalan jalan nih, kalian bisa baca berita, tips buat nambah wawasan kalian! Artikel tentang keindahan alam indonesia dikemas dengan apik di website Indozone.

      12.  Health
      Berisi informasi mengenai kesehatan yang wajib kalian tahu!

     13.  Movie
      Buat kalian yang suka nonton film dari seluruh penjuru dunia, kategori ini cocok banget buat kalian! Di kategori ini kalian bisa tahu film terkini, terhitz dan terkeren yang sedang tayang di bioskop! Kalian juga bisa tahu berita tentang aktris dan aktor favorit kalian lho!

     14.  Infografik
     Indozone mengemas informasi dengan grafik yang sangat menarik, agar para pembaca tidak bosan.

     15.   FYI
     Berisi informasi mengenai hal yang belum kamu ketahui sebelumnya.                                              
      
      Website Indozone sendiri didesain dengan didominasi warna merah dan putih sesuai dengan bendera kebanggaan bangsa Indonesia. Tidak hanya platfromnya saja, logo Indozone juga berwarna dasar merah dan putih.

#KAMUHARUSTAU adalah tagline andalan Indozone ketika meng pop up berita terkini di Instagram, dibawahnya disertai kalimat "membahas segala hal dari seluruh dunia"dengan kalimat itu menunjukkan bahwa Indozone memang platfrom yang menyediakan berbagai macam berita teraktual, terkini dari seluruh penjuru dunia, tidak heran jika Indozone disebut sebagai platfrom no #1 di Indonesia. Indozone hadir pertama kali di Instagram pada tanggal 18 September 2014. Selain menyajikan berita teraktual, terkini, dan dikemas dengan informatif, Indozone juga memiliki tujuan untuk menyajikan konten konten yang edukatif agar dapat memberi dampak positif kepada generasi milenial pembaca setia Indozone

Berikut beberapa hal yang kusukai dari website Indozone, simak yuk!

1.    Banyak konten positif di Platfromnya

Pada zaman sekarang, mungkin agak sulit ya menemukan suatu platfrom yang tidak ada konten negatif didalamnya, kita harus pandai pandai menyaring informasi. Nah, maksud dari konten positif itu sendiri adalah banyaknya konten yang bermuatan pendidikan untuk menginspirasi dan mengedukasi masyarakat luas.

2.       Menyajikan berita teraktual, terkini dan bersifat informatif
Menyajikan berita yang sedang hangat-hangatnya terjadi di masyarakat dan menjadi pembicaraan orang banyak dan bersifat menerangkan atau memberi informasi secara jelas dan lengkap.

3.       Memiliki berbagai macam kategori berita
Indozone memiliki berbagai macam akun di Instagram yang terbagi dalam masing masing kategori yaitu :

1. @indozonebeauty.id
ini akun favoritku yang #1, karena banyak informasi kecantikan yang terupdate setiap harinya, makanya aku selalu mengaktifkan notifikasi postingan biar gak ketinggalan berita!

2.  @indozonegame
3. @indozonelife
4. @indozonefood
5. @indozonemovie
6. @indozonetravel
7. @indozonetech
8. @indozonemusic
9. @indozonefyi
10. @indozoneforum
11. @faktadanmitos
12. @indozonesoccer
13. @indozonevideo
14. @indozonehealth

       Wah, cukup banyak ya cabangnya! Yuk follow satu persatu biar gak ketinggalan berita dari segala kategori!

4.       Banyak hal mengasyikan didalamnya
Untuk sebagian orang membaca berita mungkin salah satu kegiatan yang membosankan jika dilakukan terus menerus, nah untuk mengatasi kebosanan itu kita bisa main kuis, game, teka teki yang disajikan Indozone di akun Instagramnya loh! Eits, jangan salah! ini bukan sekadar kuis atau game biasa. Tapi, bisa juga menambah wawasan kita lho. Informasi dalam bentuk kuis, teka teki itu juga dikemas dengan semenarik mungkin.

5.      Memiliki jangkauan yang luas di dunia maya
Perlu diketahui bahwa Indozone tidak hanya mempunyai akun instagram yang telah disebutkan di atas saja. Melainkan, Indozone juga mempunyai website dan channel Youtube yang memudahkan masyarakat mendapatkan informasi seluas-luasnya di dunia maya. Jika bosan dengan hanya membaca berita saja, kita juga bisa menonton berita terkini di channel Youtube Indozone yang sudah dikemas dengan apik dan menarik untuk ditonton.

Demikian review singkat saya mengenai review website Indozone, semoga bermanfaat untuk para pembaca sekalian. Terimakasih :)






           

0 comments:

Posting Komentar